Aksesori Wajib Saat Berkendara di Musim Hujan

Aksesori Berkendara di Musim Hujan

Aksesori Wajib Saat Berkendara di Musim Hujan
Ilustrasi Berkendara di Musim Hujan

ARIWARA.COM –PATI Berkendara saat hujan memerlukan kesiapan ekstra untuk menghadapi kondisi jalan yang licin dan pandangan yang terbatas. Oleh karena itu, ada beberapa aksesori yang perlu dipersiapkan atau dibawa saat berkendara di musim hujan.

  1. Mantol atau jas hujan

Pengendara roda dua disarankan untuk membawa mantol atau jas hujan untuk melindungi badan dari kebasahan selama berkendara di hujan. Hal ini membantu menjaga kenyamanan dan keamanan pengendara.

  1. Helm sesuai SNI

Pengendara motor harus menggunakan helm yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk memastikan keselamatan di jalan raya, terutama saat kondisi hujan yang berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.

  1. Ban cadangan

Bagi pengendara mobil, penting untuk menyediakan ban cadangan dalam bagasi sebagai langkah antisipasi jika terjadi kebocoran. Pastikan juga tekanan angin ban mobil dalam kondisi ideal sebelum memulai perjalanan, terutama saat cuaca hujan.

  1. Kain lap microfiber

Kain lap yang terbuat dari bahan microfiber merupakan pilihan yang baik karena teksturnya yang lembut dan tidak mudah menggores permukaan kendaraan. Gunakan kain lap ini untuk membersihkan kaca dan bodi kendaraan dari air hujan, debu, atau kotoran lainnya. Pastikan untuk memilih kain lap yang berkualitas dan memiliki daya serap yang baik.

  1. Pakai stiker atau semprotan anti kabut untuk menjaga visibilitas saat berkendara

Untuk menjaga visibilitas saat berkendara di musim hujan, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan stiker atau semprotan anti-kabut. Baik stiker maupun semprotan ini memiliki lapisan khusus yang membantu mengurangi atau mencegah embun terbentuk pada permukaan kaca kendaraan. Hal ini akan meningkatkan visibilitas Anda, memastikan keamanan berkendara yang lebih baik.

Baca Juga :   Bahaya! Meninggalkan Anak Sendirian di Dalam Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *