Berita  

Pesawat kelima Super Hercules C-130J-30 akhirnya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma

Keamanan Negara

Pesawat kelima Super Hercules C-130J-30 akhirnya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma
Ilustrasi Pesawat kelima Super Hercules C-130J-30 akhirnya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma (Sumber Foto Kiat Indonesia ).

ARIWARA.COM – PATI  Pesawat kelima Super Hercules C-130J-30 akhirnya tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada 16 Mei 2024 lalu. Alutsista produksi Lockheed Martin itu diterbangkan langsung dari Marietta, Amerika Serikat. Begitu mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Super Hercules C-130J-30 langsung diberikan tradisi water salute sebagai ucapan selamat datang.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra menyambut langsung ketibaan pesawat tersebut. Dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan, penerbangan panjang itu dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 31, Letkol Pnb Alfonsus Fatma Astara Duta, didampingi Mayor Pnb Ulung Purwodanta dan Lettu Tek Diky.

Dengan tibanya unit kelima Super Hercules, maka semua pesanan pesawat Kemhan sudah dimiliki oleh Indonesia. “Empat pesawat sebelumnya sudah tiba pada Maret, Juni, Agustus 2023 dan Januari 2024. Kelima pesawat itu digunakan untuk memperkuat Skadron Udara 31,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekjen Kementerian Pertahanan, Brigjen (TNI) Edwin Adrian Sumantha.

Baca Juga :   Polsek Tayu Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Remaja pada Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *